Begini cara cek garansi Canon dslr secara online

Cara cek garansi Canon dslr

Begini Cara cek masa garansi Canon dslr anda

Tips kali ini akan membahas tentang bagaimana cara cek garansi Canon Dslr kamu secara online baik sekedar untuk mengetahui waktu masa garansinya, tipe dan seri unit, serta kapan perkiraan unit kamera tersebut dipasarkan atau dibeli.

Tips ini sudah di coba pada unit body only canon 7D dan menampilkan data cukup akurat, diantaranya mengenai seri/tipe kamera, garansi dimulai dan berakhir, hingga lama masa garansi. Namun tidak menutup kemungkinan dapat juga digunakan untuk mengecek item lain seperti waktu garansi lensa, flash, atau aksesoris lainnya.

Dengan mengetahui hal tersebut diatas salah satu manfaat yang bisa dirasakan adalah ketika akan membeli unit body kamera atau lainnya dalam kondisi bekas (seken), dengan asumsi bahwa satu jenis/tipe kamera dikeluarkan dalam jangka waktu tertentu kita akan mengetahui secara persis tahun keluaran dari unit tersebut. Kemudian membandingkannya dengan jumlah Shutter Count “SC” hingga diperoleh perbandingan antara lama masa pakai kamera dengan sebanyak apa kamera digunakan “SC”. (Baca: Cara mengetahui jumlah shutter count kamera canon dan nikon).

Baca Juga  Cara memperbaiki karet bodi kamera yang melar

Oke langsung saja ke pokok pembahasan, berikut tutorial cara cek garansi canon dslr secara online:

1. Siapkan unit yang akan di cek.
Kemudian balik kamera atau lihat pada bagian bawah bodi yang terdapat stiker nomer seri kemudian catat.

Cara cek garansi Canon dslr

Nomer seri sebagai bahan untuk cek garansi kamera canon dslr secara online

2. Menuju situs resmi Canon untuk memasukkan nomor seri yang telah dicatat tadi.

Link: Cek Garansi Canon DSLR

3. Setelah masuk ke web nya masukkan nomer seriĀ  yang telah dicatat tadi kedalam kolom isian, kemudian tekan tombol proses. Tunggu beberapa saat, sampai halaman menampilkan hasil. Lihat Gambar:

Cara cek garansi Canon DSLR 3

Tips Cara cek garansi Canon DSLR

4. Jika web tidak memberikan hasil atau data kemungkinan unit tidak tercover atau bukan termasuk garansi Indonesia, atau bisa juga unit diproduksi terlalu lama (seri lama). Sebagai informasi Garansi resmi Canon Indonesia yaitu Datascrip.

Baca Juga  Baterai Kamera Canon original dan palsu, ini bedanya!

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

2 Comments

  1. septi 08/10/2016
    • Lensa kamera 11/02/2017

Leave a Reply