Lensa kamera terbaik portrait Nikon

2. Nikon AFD 85mm F. 1/8
Harga pasaran seken : 3jt – 3,5jt

Karakter:
Ketajaman gambar tidak diragukan (khas lensa fix). Efek bokeh yang dihasilkan sangat khas dan mempesona dalam artian sangat blur. Beberapa diskusi pada forum-forum kecepatan autofokus lensa jenis ini boleh dibilang cukup baik. Autofokus hanya berfungsi pada bodi nikon bermotor seperti : Nikon D80, D90, D300, dst.

Rekomendasi:
Lensa ini boleh dibilang menghasilkan efek blur yang sempurna, artinya sangat cocok untuk foto portrait, close up dan modelling. Soal harga masih dibilang wajar jika dibandingkan dengan kemmpuan yang dimiliki lensa. Bagi yang memiliki bodi kamera non motor seperti Nikon D3100, D3000, D51000, D5000 terpaksa harus menggunakan metode manual fokus pada lensa ini atau memilih versi lainnya yaitu Nikon AFS 85mm F.1/8 yang telah memiliki motor sendiri pada lensa dengan harga bekas kisaran 4jt an.

3. Nikon AFD 80-200 F. 2,8 Gen III
Harga Pasaran Seken : 6,5 jt – 7,5 Juta

Karakater:
Ketajaman sangat baik, tone warna khas terutama pada kondisi pencahayaan cukup. Sangat cocok untuk foto portrait dan automotive. Autofokus cukup baik pada kondisi cahaya yang cukup. Bobot lensa lumayan berat ditambah dengan tidak tersedianya fungsi VR (vibration reduction), tangan mesti kuat atau gunakan bantuan tripod.

Rekomendasi:
Bagi yang menginginkan fleksibelitas dan rentang range yang lumayan, lensa ini bisa jadi rekomendasi. namun pertimbangkan juga soal ukuran bobot lensa. Jika dibanding dengan harga beli bekasnya anda mendapatkan hasil lebih baik dari yang diperkirakan.

Itulah beberapa rekomendasi lensa kamera terbaik Nikon yang dapat menjadi pilihan anda untuk foto portrait dan modelling, semoga membantu.

One Response

Leave a Reply